Rabu, 13 Februari 2013

Ronaldo: Leg Kedua di Old Trafford Lebih Emosional


NAMA  : DWIKIE BAYU RAMADHAN
NPM      : 22210218
KLS         : 3EB10
Ronaldo: Leg Kedua di Old Trafford Lebih Emosional
TEMPO.CO, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengakui bahwa menghadapi mantan klubnya Manchester United menjadi pertandingan penuh emosional. Gelandang asal Portugal itu mencetak gol penyelamat untuk Los Blancos pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari, 14 Februari 2013 WIB.

Pemain berusia 28 tahun itu datang ke Old Trafford sejak berusia 17 tahun pada musim 2003-2004 dari Sporting Lisbon. Dan meninggalkan MU ke Madrid dengan nilai transfer mencapai 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,20 triliun. "Saya berada di MU selama enam tahun, jadi malam itu sangat emosional bagi saya," katanya.

Di babak sistem gugur Liga Champions, pertandingan dilangsungkan dua kali, yakni kandang dan tandang. Di leg kedua nanti, Ronaldo akan kembali menginjakkan kakinya di rumput Old Trafford, namun kali ini dia berstatus sebagai lawan. "Ini akan menjadi luar biasa untuk bermain di Old Trafford lagi setelah empat tahun. Ini akan menjadi malam lain yang lebih emosional," ucapnya.

Laga di Inggris nanti akan menjadi sangat berat untuk Ronaldo dan kawan-kawan. Pasalnya, Madrid dituntut untuk bermain lebih agresif. Setidaknya mereka butuh imbang 2-2 untuk meraih tiket ke babak perempat final Liga Champions. "Sekarang MU mungkin lebih favorit, mungkin juga tidak. Apapun bisa terjadi. Terkadang kami bermain jauh lebih baik jika bermain di kandang lawan," tutur Ronaldo.

Gol yang diciptakan Ronaldo ke gawang David De Gea pada pertandingan tadi malam adalah gol kedelapannya di Liga Champions musim ini. Namun, Ronaldo tidak merayakan gol tersebut karena menghormati MU sebagai bekas klubnya. "Saya mencetak gol, tetapi saya tidak merayakan gol itu untuk rasa hormat," katanya memaparkan.

Model Playboy, Nikita Mirzani Terima Uang Muka


NAMA  : DWIKIE BAYU RAMADHAN
NPM      : 22210218
KLS         : 3EB10
Model Playboy, Nikita Mirzani Terima Uang Muka
TEMPO.CO, Jakarta - Artis Nikita Mirzani siap menghadapi kontroversi yang akan muncul soal rencana dirinya menjadi model majalah Playboy.
"Itu urusan belakangan. Pasti ada yang suka dan enggak suka. Jalanin aja, deh," katanya ketika ditemui usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 13 Februari 2013.
Niki--begitu Nikita disapa--tak gentar mendapat hujatan karena majalah berlogo kepala kelinci itu tak diedarkan di Indonesia. Ditambah lagi, dia sudah mengantongi restu dari keluarganya. "Lagian fotonya, kan, enggak di Indonesia," ujarnya dengan santai.
Ada beberapa persiapan yang dilakukan Niki untuk melakukan sesi pemotretan. Belum lama ini dia melakukan operasi pada hidungnya agar terlihat lebih mancung. "Dan kontraknya juga udah ada, down payment-nya juga," katanya.
Namun, lantaran kasus hukumnya belum selesai, Niki belum mengetahui persis kapan berangkat ke Amerika Serikat. Sebab, dia masih menjadi terdakwa atas kasus dugaan penganiayaan.
"Jadi gini, udah pasti pergi ke sana, tapi belum tahu kapan. Masih terhalang sama masalah ini, enggak boleh ke luar negeri, kan," kata bintang film Nenek Gayung ini.

kawasaki z250


NAMA  : DWIKIE BAYU RAMADHAN
NPM      : 22210218
KLS         : 3EB10
Kawasaki Z250
Setelah peluncurannya 30 Januari lalu, enggak lengkap rasanya kalau belum mencicipi langsung motor sport naked terbaru, Kawasaki Z250. Rasa penasaran bukan cuma menghinggapi kami di redaksi atau bikers lokal, tapi juga pecinta roda dua di seluruh dunia pun banyak yang kesengsem.
Gimana enggak, sebagai global product, motor ini baru dipasarkan di Indonesia. Baru setelah peluncuran perdananya di tanah air, motor ini bakal dipasarkan di banyak negara. Seperti Jepang, Amerika dan negara-negara Eropa. Yuk langsung gas motor seharga p 48,5 juta ini!!

Desain
Harus diakui, perbedaan motor ini dan Ninja 250FI hanya sebatas pada penampilan. Fairingnya ditanggalkan, gaya street fighter langsung terpancar kuat. Kalau dilihat dari depan, head lamp yang serupa Kawasaki Z800 membuat wajahnya bengis.

Desain bodi sampingnya, kalau dilihat dari depan nampak kekar. Mirip pesumo yang siap menyeruduk lawan! Dari samping mesin tetap tertutup cover body, garis-garis tajamnya menegaskan karakter sport. Fairing samping yang berpasangan dengan tangki ini tidak terlihat terlalu besar, sehingga tetap proporsional.

Beralih ke bagian setang kemudi. Tidak lagi mengusung setang jepit, kemudi mengunakan jenis cruiser handlebar yang memang standarisasi pada motor naked atau sport cruiser. Keuntungan setang model ini, jadi lebih fleksibel gonta-ganti setang. Mau tinggi, rendah atau lebar ada banyak part aftermarket-nya.

Panel indikatornya sekilas mirip Ninja 250FI, bedanya ada pada warna di bagian dalam. Fiturnya tetap lengkap dengan takometer analog yang mudah dibaca, dipadu dengan layar digital yang di dalamnya terdapat speedometer, odometer, indikator bensin dan jam digital. Informasi lain yang ada pada panel ini adalah indikator tegangan aki, suhu mesin dan sistem injeksi.

Handling
Sebelum mencobanya, hal menarik yang harus dirasakan adalah posisi duduknya. Dengan perbedaan bentuk setang, pasti rasanya akan berbeda pula. Dan benar, posisi berkendara Kawasaki Z 250 sedikit lebih tegak.

Kemungkinan bukan karena setang yang lebih tinggi, tapi lebih tegak karena sudut setang di bagian ujungnya tidak sesempit Ninja 250FI yang lebih menekuk ke dalam. Dengan posisi seperti ini, tangan jadi lebih keluar, tongkrongan saat menggenggam setangnya pun jadi terasa lebih gagah he..he..

Sedang tinggi jok, feeling saat paha menjepit tangki juga posisi footstep tidak ada yang berbeda dari Ninja 250FI. Posisi duduknya tetap tidak terlalu tinggi, cocok untuk tinggi badan orang Indonesia yang umumnya ada direntang 165 sampai 175 cm.

Langsung saja putar kunci kontak dan menghidupkan mesin, kemudian mengajak Z250 untuk bermanuver melewati cone yang telah disiapkan. Dalam kecepatan tidak terlalu tinggi, ketika zig-zag, menikung lebar dan menikung sempit terasa lebih luwes. 

Yang menjadi catatan, ketika menikung patah, motor ini terasa lebih ringan bila dibandingkan dengan Ninja 250FI. Salah satu penyebabnya karena berat Z250 lebih ringan. Yaitu cuma 168 kg sedangkan Ninja 250FI memcapai 172 kg. Lebih enteng 4 kg di bagian tengah ke depan terbukti membuat handling-nya lebih mudah dikendalikan.

Wah, untuk harian pasti bakal lebih menyenangkan nih!

Performa
Mesin motor ini masih mengunakan mesin yang sama dengan Ninja 250FI. Pararel twin cylinder 249cc DOHC yang sudah bersistem bahan bakar Fuel Injection. Rasio kompresinya 11,3:1 dapat menghasilkan tenaga 32 PS di 11.000 rpm dan torsinya 21 NM pada 10.000 rpm.
           
Wajar bila performannya tidak jauh berbeda. Saat gas dipelintir, power dan torsi pada rpm rendah memang tidak terlalu galak. Namun saat putaran mesin mencapai 6.500 sampai 7.000 rpm terasa lebih powerfull.

Motor yang mesinnya dibatasi limiter pada 13.000 rpm dan memiliki transmisi 6 percepatan ini memiliki getaran mesin tidak terlalu besar. Karet pada engine mounting membuatnya lebih halus ketimbang mesin Ninja 250 terdahulu.

Mantab deh! (motorplus-online.com)

Spesifikasi
Tipe mesin : 4-stroke liquid-cooled Parallel Twin
Kapasitas mesin : 249 cc
Bore x stroke : 62 x 41,2 mm
Rasio komperasi : 11,3 : 1
Sistem klep : DOHC, 8 valve
Sistem bahan bakar : Fuel injection with dual throttle valves
Sistem starter : Electric
Transmisi : 6 speed
Tenaga puncak : 32 PS/ 11.000 rpm
Torsi puncak : 21,0 Nm/ 10.000 rpm
Tipe rangka : Tube diamond, steel
Rake/ Trail : 26 /82 mm
Suspensi, depan : 317 mm telescopic fork
Suspensi, belakang : Bottom-link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
Ban depan / belakang : 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)
Rem, depan : Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
Rem, belakang : Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
L x W x H : 2,010 x 750 x 1.025 mm
Jarak sumbu oda : 1.400 mm
Tinggi jok : 785 mm
Kapasitas tangki : 17 litres
Berat : 168 kg
Harga : Harga Kawasaki Z250 Rp 48,5 juta
Riding gear: Alpinestars-ProRiders 021-57931965

Menkeu: Kami Nyaman Beban Investasi MRT di Atas 42%


NAMA  : DWIKIE BAYU RAMADHAN
NPM      : 22210218
KLS         : 3EB10
Menkeu: Kami Nyaman Beban Investasi MRT di Atas 42%
VIVAnews - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, mengaku nyaman dengan beban investasi Mass Rapid Transit (MRT) sebesar 42 persen atau lebih tinggi yang akan ditanggung pemerintah pusat.
"Secara prinsip memang butuh penyesuaian, tapi sampai berapa," kata Agus di Gedung DPR RI Jakarta, Senin 14 Januari 2013.
Sementara itu, terkait finalisasi skema pendanaan, Agus memastikan pembahasan tersebut akan selesai paling lambat 21 Januari 2013.
"Saya rasa pemerintah pusat dalam hal ini Kemenhub, Bappenas, Kemenko Perekonomian, dan Kemenkeu itu akan segera memfinalisasinya, hasilnya akan diumumkan melalui Menko," jelasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah pusat tidak merespons cepat permintaan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang meminta renegosiasi beban pembiayaan pembangunan Mass Rapid Transit. Sebab, megaproyek transportasi massal Jakarta ini telah direncanakan sejak 2005 dan melibatkan banyak pihak.
Pemerintah sulit untuk mengabulkan permintaan Jokowi, karena struktur sumber pembiayaan proyek solusi macet Jakarta ini berdasarkan kesepakatan antara pemerintah pusat, Pemda DKI Jakarta serta investor pada Oktober 2005.
Dalam pertemuan dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa beberapa waktu lalu, Jokowi meminta agar pembagian investasi antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta sebesar 60 berbanding 40 persen.
"Kalau sebelumnya itu kan 42 banding 58 persen, sekarang kami maunya 60 persennya dari pusat, 40 persen ditanggung pemprov," katanya, belum lama ini.
Jokowi berharap, persentase komposisi investasi antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI yang sudah dibahas dengan jajaran menteri bidang ekonomi dapat diputuskan pada pertengahan bulan ini.

Mobil listrik itb diserahkan ke produk nasional


NAMA  : DWIKIE BAYU RAMADHAN
NPM      : 22210218
KLS         : 3EB10
Mobil listrik itb diserahkan ke produk nasional
TEMPO.CO , Bandung:Institut Teknologi Bandung tak ikut “berlomba” dalam pembuatan mobil listrik massal karya sendiri. Daripada bekerja sama langsung dengan industri, ITB menyerahkan purwarupa mobil setrum ke proyek Mobil Listrik Nasional (Molina).
Wakil Rektor Bidang Riset ITB Wawan Gunawan mengatakan, ITB punya purwarupa mobil listrik. Mobil itu dirancang satu platform namun bisa dipakai untuk beragam jenis kendaraan. Misalnya untuk mobil keluarga, angkut barang, dan berkursi empat. “Sekarang semua jenis itu sedang ditingkatkan pemakaiannya,” katanya kepada Tempo, Kamis, 10 Januari 2013.
ITB melakukan riset jangka panjang untuk baterai mobil listrik yang andal. Hasilnya nanti, ujar Wawan, akan diserahkan ke pemerintah untuk diproduksi massal. Tahapan itu bagi ITB menjadi masalah karena kampus sulit berbisnis langsung dengan industri.
Wawan mencontohkan kesulitan itu dari pengalaman riset inovasi ITB tentang upgrading coal yang sanggup meningkatkan kalor batubara muda. Saat ditawarkan ke industri tambang batubara, posisi ITB tak bisa sebagai mitra bisnis. “ITB mau dikasih lahan (tambang batubara) sampai 40 persen, tapi kalau usahanya rugi ITB diminta ikut menanggung. Ya kami tidak bisa,” katanya.
Proyek Mobil Listrik Nasional dibentuk oleh pemerintah medio 2012 lalu dengan koordinator Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kajian dan purwarupa proyek itu melibatkan 5 kampus, yaitu UI, ITB, UGM, UNS, ITS, serta BPPT dan LIPI. Beberapa mobil listrik dari lembaga tersebut sudah dipamerkan ke publik tahun lalu.


NAMA  : DWIKIE BAYU RAMADHAN
NPM      : 22210218
KLS       : 3EB10

Eks RSBI Bingung Mekanisme Penerimaan Siswa Baru
TEMPO.CO, Surabaya - Menyusul keputusan Mahkamah Konstitusi membubarkan sekolah rintisan sekolah berstandar internasional, sejumlah sekolah eks RSBI di Surabaya dan kota lainnya kebingungan mengenai sistem penerimaan siswa baru.
"Kami belum memiliki pilihan, apakah tetap seperti tahun lalu dengan sistem tes masuk atau tanpa tes tulis (reguler)," kata Iksan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jumat, 18 Januari 2013.
 Iksan mengatakan masih terus berkoordinasi, termasuk meminta arahan dari Dinas Pendidikan Jawa Timur dan Pusat. Sejauh ini belum ada keputusan secara teknis mengenai pelaksanaan sistem pendidikan di sekolah-sekolah eks RSBI.
 Ia berharap pada sisa waktu hingga April, sistem penerimaan peserta didik baru tahun ini segera diputuskan. Sambil menunggu, kata dia, masyarakat Surabaya tak perlu panik dan tetap belajar seperti biasa saja.
 Sejumlah sekolah kebingungan karena belum mendapat kepastian mengenai apa saja yang dilarang atau diperbolehkan. Termasuk apakah akan mengenakan program RSBI dengan menggunakan SPP, atau kembali ke SPP sekolah reguler. "Saat ini yang kami butuhkan kepastian keputusan dari pusat."
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Harun, mengatakan sebanyak 183 RSBI di Jawa Timur saat ini tak bisa mengambil langkah apa pun karena belum ada surat edaran yang menjadi petunjuk teknis. Dari ratusan sekolah ini, kecuali di Surabaya, semua mengenakan biaya tinggi dan SPP yang lebih mahal. "Kami memaklumi jika dalam penerimaan peserta didik baru tahun ini mengalami kebingungan," katanya.

dampak banjir


NAMA  : DWIKIE BAYU RAMADHAN
NPM      : 22210218
KLS         : 3EB10
DAMPAK BANJIR
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya, termasuk kawasan industri di melumpuhkan aktivitas perekonomian.
Anggota Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Ina Primiana mengatakan, banjir di kawasan industri seperti di Kawasan Pulogadung sangat merugikan.
Pasalnya, beberapa pabrik terpaksa tidak bisa beroperasi. Meskipun peluang banjir di Pulogadung tidak sedahsyat banjir yang melanda di Thailand,  masalah ini harus segera diatasi. "Akses barang kemana-mana juga berhenti," kata dia, saat dihubungi, Kamis (16/1).
Jika tidak segera diatasi, bukan tidak mungkin Jakarta bisa mengalami banjir yang lebih parah. Masalahnya, kata Ina,  penduduk Jakarta kian bertambah  memungkinkan terjadinya potensi tersebut.