Minggu, 21 Oktober 2012

Pengendalian mengurangi tawuran



Nama : dwikie bayu ramadhan
Kelas : 3eb10
NPM : 22210218
Pengendalian mengurangi tawuran

http://1.bp.blogspot.com/-PIPv0HB6I5I/UHObPz5zlEI/AAAAAAAAANo/VgsEqvbIg5M/s320/tawuran.jpg

Dalam perkembangannya tawuran adalah hal yang sangat lumrah di mata masyarakat. Dengan ini berarti masyarakat telah mengerti sebab dan arti dari tawuran. Pengertian tawuran sendiri adalah tindak kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok atau suatu rumpun masyarakat. Sebab tawuran ada beragam macam, mulai dari hal sepele sampai hal-hal serius yang menjurus pada tindakan bentrok. Tawuran merupakan suatu penyimpangan sosial berupa perkelahian.
Karena itulah sebagai makhluk sosial kita harus mengurangi atau menghilangkan tradisi tersebut dari masyarakat. Dari hal ini kita harus memikirkan banyak hal positif. Hal positif dapat kita kembangkan atau kita tanamkan kepada anak kecil agar lebih tertanam sejak dini. Mengatasi tawuran tidak dapat dengan sekejap selesai.
Berperilaku sopan, baik, adil dan tidak merendahkan orang lain dapat sedikitnya mengurangi perselisihan yang dapat memunculkan tawuran. Hal seperti itulah yang kebanyakan orang menganggap sepele. Dari sinilah kita harus memulai menanamkan pada generasi muda agar tertanam hal yang kita anggap sepele namun berefek sangat signifikan untuk kedepan.
Pada tawuran antar pelajar sebaiknya dari pihak sekolah memberikan aturan yang sangat tegas kepada siswanya bila mengikuti tawuran. Dan memberikan masukan positif, kegiatan positif yang dapat mengurangi tawuran. Karena tawuran yang sudah terlalu melekat terhadap pelajar kita harus bertahap untuk berusaha mengurangi nya. Sesuatu yang sudah melekat kepada sesesorang akan sulit untuk menghilangkannya dalam sekejap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar