Minggu, 21 Oktober 2012

"Serangan" mobil murah .

Nama : dwikie bayu ramadhan
Kelas : 3eb10
NPM : 22210218
"Serangan" mobil murah .

           
Mungkin yg dimaksud "Serangan" disini adalah mulai munculnya mobil mobil murah yg di keluarkan oleh pabrikan terkenal. karna pemerintah sudah mengeluarkan regulasi tentang mobil murah dan ramah lingkungan. mobil murah yang dimaksud adalah memiliki kapasitas 1000-1200 cc, berjenis 4 x 2 dan yg paling penting dengan harga di kisaran 80 juta.
      
Tentu saja ini kabar yg menggembirakan, bayangkan dahulu mobil hanya diperuntukan untuk kalangan elit, namun sekarang kalangan menegah pun bisa memiliki mobil. tapi sisi lain ada yang menentang regulasi ini. yak tentu saja warga jakarta masih mempertanyakan isi regulasi ini.. yaa seperti yang kita tahu ibukota tercinta kita ini mengalami masalah yang sangat mengakar, yaitu MACEEEET !!!
      
      Ini artinya problem kemacetan akan terus mengakar, terutama di kota besar seperti jakarta. Namun dampak positif lainnya adalah pertumbuhan ekonomi nasional. karna seiring meningkatnya kemampuan konsumen dalam membeli sesuatu. dan tentu saja pabrikan juga akan meningkatkan investasinya di indonesia untuk menambah produksi mobil LCGC.

Nahh kita kembali ke problem kemacetan, seharusnya pemerintah lebih memperhartikan dampak kemacetan ini. karna kemacetan jg menyebabkan kerugian yang tidak sedikit. disamping itu mobil ini memang green car namun tetap untuk bahan bakar nya mereka menggunankan bahan bakar minyak. sehingga menambah polusi di tanah air, apalagi di kota besar seperti jakarta.


    Seharunya pemerintah menyeimbangi regulasi ini dengan peningkatan pra sarana transaportasi dan pembatasan izin untuk mobil mobil tua sehingga dapat mengurangi kemacetan. memang kemacetan belum sepenuhnya teratasi, tetatpi setidaknya masyarkat dapat merasakan nyaman ketika menaiki kendaraan umum.


     Dan untuk mencegah polusi, pemerintah seharusnya lebih memperhatikan kendaraan yg berbahan bakar gas ataupun biofuel. pemerintah harus lebih bisa meyakinkan masyarakat bahwa kendaraan dengan bahan bakar gas itu aman digunakan. tidak hanya itu, fasilitas SPBG juga harus lebih di perbanyak. sehingga masyarakat tidak perlu mengatri ketika mengisi bahan bakar. mungkin dengan cara ini setidaknya udara di ibukota menjadi bersih.


     Pemerintah sekarang boleh saja mengeluarkan regulasi yang tentu saja untuk kepntingan masyarakat. tapi disamping semua itu pemrtintah harus bisa mengatasi resiko yang timbul akibat regulasi tersebut. semoga ini semua dpt memberi keuntungan untuk kita semua bukan untuk kepentingan sepihak saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar